April 20, 2016

Acnes Oil Control Milk Cleanser & Toner | Review


My first post pake bahasa Indonesia tercintaahh.. Lol. Bukannya saya sok keinggris-inggrisan, tapi jujur bahasa Indonesia saya ancoor pake bingitz. Mau berbahasa Indonesia yang baik dan benar itu agak susah. Secara saya lahir di negeri Jowo jadi yha mau gak mau medhok-nya nggak bisa ilang. FYI, saya dari Surabaya, kalo-kalo ada yang kepo. Tapi keq-nya  nggak ada deh. Hadeuuh!! Tapi yha wes lah yhaaa namanya nasib diterima wae, masi'o medhok yang penting niat.

Oke! Gagal fokus! Balik ke review. Di post kali ini, saya mau mengulas dua produk sekaligus, Acnes Milk Cleanser and Acnes Toner. Bukan produk baru, mungkin udah ada di pasaran kira-kira dua taun dan aku udah pake beberapa kali, tapi entahlah koq yha nggak kepikiran buat review. Naahh... Biar nggak kasep-kasep banget, mari kita liat sama-sama review nya yoookkk..

Yang pertama, mari kita tengok dari segi packagingnya.  Jujur aja waktu pertama kali beli, aku tertarik karena kemasannya. Kedua produk dikemas dalam botol bening dengan tutup berwarna hijau dan kualitas dari kemasannya bener-bener bagus dan kuat, nggak kelihatan murah sama sekali. Hampir mirip-mirip sama kemasannya Simple Skincare, brand ternama dari US. That's a plus and I really like it!

Acnes Oil Control Milk Cleanser
Pembersih muka yang satu ini agak unik kalo dibandingin sama merk-merk lain yang ada dipasaran Indonesia. Kalo diliat sekilas mungkin biasa aja, tapi setelah dituang ke tangan, teksturnya agak cair, bener-bener seperti susu cream. Jadi untuk penggunaan harus hati-hati saat dituang ke tangan. Pengalaman pertama saya, saking cairnya, banyak produk yang terbuang karena tumpah. Sayang banget nggak siihhh. Sigh..
Kinerja produk sendiri saya nilai cukup bagus. Cepat membersihkan makeup tapi agak kurang efektif untuk nge-remove makeup waterproof seperti eyeliner, mascara, atau liquid lipstick. Nggak banyak sisa-sisa kotaran yang tertinggal di wajah dan yang paling penting, nggak bikin jerawatan. Tapi tetep, jangan lupa untuk cuci muka setelah pakai milk cleanser-nya. It's a must!
Satu hal yang saya agak kurang suka dengan produk ini, aromanya agak aneh seperti susu basi. Literally! Dan baunya kuat banget nggak tanggung-tanggung. Awalnya aku kira punya aku expired. But no! Setelah usut punya usut, blogger-blogger lain juga punya kendala yang sama dengan produk ini. Katanya sih karena kandungan 8 ekstrak tanaman yang dibilang bisa membantu mengurangi minyak berlebih. It should be a good thing, but it's really a downfall for me. Karena seandainya baunya nggak gitu, I will really like it. Aku bener-bener Harus nahan nafas waktu pake produk ini. In the end, I never use it anymore, coz I can't stand the smell. Such a pity!


Acnes Oil Control Toner
Drugstore toner yang tidak mengandung alkohol!! Yaayyy!! Teksturnya cair, berwarna putih bening seperti air. Berlawanan dengan saudaranya, toner yang satu ini bener-bener oke.
Acnes Oil Control Tiner ini mampu mengangkat sisa-sia kotoran yang masih tertinggal di kulit pada waktu proses pembersihan. Bikin kulit terasa segar tanpa membuat kulit terasa kering.
Sedikit mengontrol produksi minyak berlebih, walaupun nggak terlalu ngefek di saya, secara muka saya udah kaya kilang minyak and I really need a strong ingredients to reduce the oil production and this doesn't do it. Nggak merasa pori-pori mengecil juga, seperti yang dijanjikan di kemasan. Aromanya fruity floral fresh nggak seperti milk cleanser-nya.
Good thing is, produk ini juga nggak bikin kulit saya jerawatan, which is the selling point of these two product. It was okay, but it's not doing something great. Like it but not love it.


Harga yang disarankan di supermarket adalah di kisaran Rp 21.000 untuk 110ml. Tapi saya dulu belinya di Pengampon dan itu sekitar Rp 18.000. Hidup Pengampon!! Cewe-cewe Surabaya pasti doyan maen ke sini. Anyway, harganya bener-bener terjangkau, nggak bikin dompet saya nangis kelaparan. 

In the end, I don't expect too much from them. Patut untuk dicoba, tapi kalo disuruh repurchase, mungkin saya akan mikir-mikir lagi yak. Tapi untuk temen-temen yang punya acne prone skin, these might work for you. So give them a try, they will help you a lot.

Yah akhirnya sampai juga di penghujung review. Gimana bahasa Indonesia saya yang campur aduk gak karuan ini? Nggak papa lah yhaa, yang penting sampeyan-sampeyan mengerti dan bisa mengambil hikmahnya. Hohoho.. Oke!! That's it and see you on the next post!!

7 comments:


  1. مصمم ديكور داخلي بالرياض
    أفضل شركة ديكورات جبس بالرياض
    مكتب ديكورات جبس بالرياض

    مهندس ديكورات بالرياض
    شركة تصميم ديكور داخلي وخارجي بالرياض

    شركة مقاولات وتشطيب وديكور بالرياض
    شركة ديكور بالرياض , شركة ديكورات بالرياض , ديكور داخلي و خارجي بالرياض , شركات تصميم داخلي بالرياض , اعمال الديكور و التصميم , الاعمال الخشبية , شركة تركيب واجهات زجاجية , ديكور اسقف , رسام جدران بالرياض ,شركة تصاميم فلل بالرياض

    شركة ديكورات بالرياض

    شركة ديكور بالرياض

    مصمم ديكور بالرياض رخيص بالرياض



    ReplyDelete
  2. ini harga 18rb itu buat milk cleanser aja atau udah sama toner juga ya??

    ReplyDelete
  3. Yaampon arek suroboyo toh kakanya😂. Podo kak podo2 bonekk wkwk hidup pengampon💪, aku baru bgt pke toner e acnes moga ae cocok wkwk

    ReplyDelete
  4. Pemakaiannya setelah cuci muka apa sebelum cuci muka?

    ReplyDelete
  5. Aku baru mau coba tonernya .. semoga cocok di aku ya semogaa .. murah banget harganya ..aku beli harganya 31ribu

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *